CETAK SERTIFIKAT MURAH

Cetak Sertifikat Murah

Hal yang paling diperhatikan saat kita cetak sertifikat murah. Meskipun murah tentu hasil yang diharapkan tentu berkualitas bukan? Jika memang begitu, maka sebelum Anda pergi ke jasa cetak, sebaiknya teliti terlebih dahulu apakah desain yang Anda miliki memang memenuhi syarat atau belum.

Kualitas yang dimaksud di sini adalah hasil gambar tajam dan tidak kabur. Sedangkan ukuran gambar atau image resolution akan jadi elemen yang paling penting saat Anda mulai membuat desain. Nah agar bisa menghasilkan hasil cetakan yang sempurna berikut ini ada beberapa tips menarik yang bisa Anda gunakan.

Tentukan Ukuran pada Cetak Sertifikat Murah

  1. Image Resolution

Image resolution merupakan kepadatan pixel atau pixel density dimana pixel ini nantinya menyusun suatu image berupa foto dan elemen grafis. Semakin padat pixel di dalam suatu image atau gambar maka semakin detail serta tajam pula image tersebut. Image resolution biasanya dihitung menggunakan PPI atau pixel per inch. Meskipun banyak orang yang lebih akrab dengan istilah DPI atau dot per inch.

Pada dasarnya ukuran image yang bisa memberikan hasil cetak berkualitas tinggi seperti cetak sertifikat berkualitas akan menggunakan resolution sebesar 300ppi atau inch.

Namun tidak semua media cetak memakai image resolution sebesar 300ppi. Media cetak akan dilihat menggunakan jarak pandang yang relatif jauh dan dapat digunakan dengan image resolution kurang dari ukuran 100ppi.

  1. Resize dan Resampling

Ada dua metode yang dapat Anda digunakan pada aplikasi desain gambar seperti Photoshop yang digunakan untuk mengubah ukuran atau memperbesar dan memperkecil suatu gambar. Berikut diantaranya:

  1. Resize

Resize pada dasarnya adalah mengubah ukuran fisik dokumen atau document size tanpa harus mengubah pixel dimension. Caranya yang digunakan juga relatif mudah bisa dilakukan dengan cara mengubah ukuran fisik dokumen sendiri bahkan juga mengubah resolusinya atau mage resolution.

  1. Resampling

Resampling merupakan tindakan mengubah dimensi suatu dokumen yang mana berupa image atau grafis yakni upsampling untuk memperbesar serta down sampling untuk memperkecil. Resampling akan Anda butuhkan jika memang gambar memerlukan penyesuaian pada ukuran.

Perhatikan Kualitas printer saat Cetak Sertifikat Murah

  1. Perhatikan Kualitas Printer

Sebelum cetak sertifikat pastikan dulu jika printer yang digunakan benar-benar cocok. Hal yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah jumlah cartridge dari warna yang nantinya akan digunakan. Ada empat cartridge yakni warna black, cyan, magenta dan yellow sebagai basic printer.

Ada juga enam cartridge yang menggunakan warna di atas kemudian ditambah lagi dengan light cyan serta light magenta. Printer tersebut menjadi photo printer yang berkualitas Lebih dari enam cartridge yang mana menggunakan warna enam cartridge ditambah dengan warna light black, gloss, dan lainnya menjadi top quality photo printer.

  1. Perhatikan Kualitas Kertas

Mencetak gambar atau sertifikat menggunakan kertas HVS biasa pada dasarnya tidak akan menghasilkan kualitas bagus, sebaiknya jika Anda memakai kertas didesain khusus untuk mencetak sertifikat misalnya saja kertas glossy atau kertas coated.

Memang untuk menghasilkan gambar yang bagus dengan bahan dasar kertas khusus akan membutuhkan biaya yang mahal, namun Anda tidak akan pernah kecewa dengan hasilnya. Jika Anda menggunakan kertas Epson maka tidak ada salahnya menggunakan kertas yang disediakan dari merek tersebut. Dengan begitu hasilnya juga akan lebih maksimal.

Di atas adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan cetak sertifikat murah namun tetap berkualitas. Jadi meskipun pada dasarnya murah dan hemat biaya, cetakan Anda akan terlihat mewah dan elegan.

.

Mulai Hitung?

Jumlah Muka
Bahan
Finishing
Kuantitas