Cara Desain Berbagai Jenis Stiker Sebagai Sarana dan Media Promosi

Stiker pada dasarnya merupakan kertas yang bisa ditempel pada benda sebagai salah satu identitas maupun tanda. Desain Berbagai Jenis Stiker Sebagai Sarana dan Media Promosi Ada hal unik di dalamnya yakni juga bisa digunakan sebagai media promosi. Bahkan tidak jarang beberapa penjual juga memberikan stiker pada para konsumennya setelah membeli produk yang dijual.

Sebagai media promosi tentunya stiker tidak boleh dibuat asal ya. Anda juga tetap harus membuat desain terbaik sehingga jenis stiker Anda bisa terlihat lebih mahal serta profesional. Pastikan jika desain dibuat dengan berbagai macam pertimbangan. Dibawah ini adalah beberapa tips membuat desain stiker agar terlihat lebih profesional.

Desain Berbagai Jenis Stiker dengan Huruf (Typography)

Langkah pertama yang perlu Anda terapkan dalam membuat desain stiker adalah dengan menggunakan huruf ataupun kata-kata. Hanya saja pastikan jika kata-kata tersebut bisa jadi tren baru.

Meskipun hanya kata-kata, Anda tidak bisa memakai huruf biasa di dalam desain jenis stiker promosi.  Anda bisa memilih huruf dengan gaya yang trendy hal ini disebut dengan nama typography.

  • Pakai Identitas yang Nantikan akan Dipromosikan

Dalam pembuatan stiker Anda bisa memanfaatkan identitas sebagai bagian dari objek desain stiker. Identitas yang dimaksud di sini adalah bentuknya. Pada saat Anda mempromosikan restoran misalnya dengan satu stiker, cobalah untuk memakai menu yang favorit sebagai objek desain. Begitu halnya dengan bentuk promosi yang lainnya, ada beberapa hal yang perlu ditampilkan pada desain stiker sebagai media promosi.

  • Modifikasi Menggunakan Tujuan Tertentu

Kadang kala, cara desain stiker juga perlu untuk memperhatikan tujuan dari pemakaian stiker ke depannya. Jika memang tidak mungkin untuk mencapai tujuan dalam satu gambar, Anda tetap bisa menambahkan beberapa tulis.

Sebagai contoh begini, pada saat Anda akan mempromosikan media sosial, rasanya tidak cukup jika membuat stiker dengan logo saja. Dengan begitu Anda juga perlu mencantumkan alamat dari sosial media atau website yang dibutuhkan.

  • Modifikasi Logo Khusus sebagai Stiker

Apabila logo Anda mirip-mirip-mirip dengan jenis stiker promosi pada perusahaan lain, maka Anda bisa mencoba beberapa cara untuk memodifikasi logo tersebut. Tidak wajib kok logo harus memakai warna sama. Anda dapat mengubah bagian warna yang ada atau menambahkan desain terbaru atau desain lama.

Pilih Desain Berbagai Jenis Stiker di Beberapa Warna Terang

Warna di dalam desain stiker harus Anda buat dengan beragam. Ragam warna yang dimaksud di sini adalah bisa menjadikan stiker terlihat lebih menarik lagi.  Pemilihan warna- terang dalam stiker juga wajib untuk Anda lakukan. Apabila warnanya gelap, biasanya setelah cetak akan stiker akan jadi semakin gelap dan terlihat kurang menarik.

  • Bentuk Stiker yang Unik

Stiker pada dasarnya wajib untuk dibentuk serta dipotong sesuai dengan bentuk desain. Sehingga apabila bentuk yang Anda pilih merupakan bentuk menarik, bentuk stiker juga akan terlihat semakin menarik. Bentuk menarik pada dasarnya adalah bentuk unik. Misalnya bentuk seperti bunga, ulat dan beberapa jenis hewan yang bisa jadi inspirasi Anda dalam mendesain.

  • Sisipkan Desain Sederhana

Cara desain stiker yang paling tepat adalah membuat desain sesederhana mungkin. Jangan jadikan desain terlalu rumit untuk stiker, terutama jika ukurannya kecil. Jika terlalu banyak desain dan penuh, desain nanti akan terlihat tidak menarik. Di atas adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain di berbagai jenis stiker sebagai media promosi. Kini iklan promosi tidak selalu tentang hal mahal, nyatanya barang kecil seperti stiker saja masih bisa. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *